Exotics Farm Indonesia

Kampung Pangupukan Ds. Mekarlaksana , Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung – Jawa Barat

http://bandungkambingetawa.wordpress.com

Email : exoticsfarm@gmail.com
exotics_dombing@yahoo.com
Contact Person : ASEP M. / No. HP : +62 813 1633 9669

Peta Menuju Lokasi Exotics Farm

131 Responses to “Contacts”

  1. alfa Says:

    salam kenal,
    pak saya mohon info harga anak kambing jantan/betina di exotics farm umur -/+ 4 s/d 6 bln. tqu atas perhatiannya.

    1. admin Says:

      Salam kenal untuk Alfa.
      Sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke blog kami, perihal harga cempe lepas sapih umur 4-6 bulan tergantung tujuan. Pertama jika cempe lepas sapih tersebut untuk hobby (tujuan kontes/koleksi) harganya sangat bervariasi dan tidak ada patokannya dalam hal ini banyak parameter yang dilihat dan menjadi pertimbangan. Namun jika yang dimaksud tujuannya untuk calon induk produksi/perah sudah ada patokannya namun inipun masih tergantung dari grade/warna yang diminta. Lagi-lagi kerapihan telinga, warna dan jumlah yg dipesan menentukan harga. Bagaimana yang seperti apa yang hendak dicari? Salam, Exotics Farm.

  2. r kuswandi Says:

    Pak, tolong dikirim via email peta lokasi exotic farm karena kalo lgsg di donlot di sini ga bisa di komputer saya…wassalam

    1. admin Says:

      Baik Kang Kuswandi saya sudah email ke alamat salmananshory@gmail.com, mangga diantos hatur nuhun.
      Salam,Exotics Farm.

  3. Dedy Says:

    Salam kenal,

    Sudah lama saya tertarik dengan budidaya kambing etawa ini, tapi sampai saat ini belum kesampaian. Kapan-kapan saya ingin melihat bagaiamana budidaya kambing ini di exotic farm.

    Hatur nuhun

    Dedy

    1. admin Says:

      Salam Kenal Mas Dedy,
      Monggo silahkan mas berkunjung untuk berbagi pengalaman perihal beternak kambing etawa, salam Exotics Farm.

  4. asep Says:

    assalammualaikum.wr.wb

    salam kenal,
    kang pingin silaturahmi ke exotic farm, hari apa biasa ada difarm ?

    1. admin Says:

      Waalaikum Salam, Wr. Wb.

      Dear Kang Asep terimakasih telah mampir ke log kami salam kenal kembali, silahkan kalo berkenan untuk berkunjung. Insyaallah sabtu ini tanggal 17 April saya ada di kandang, mangga di antos. Salam, Exotics Farm.

  5. siti Says:

    punten pak, sy ibu rumah tangga yg pengin invest kambing tapi di bandung khan gak punya lahan tuk memeliharanya, apa bisa sy beli lalu di besarkan di ExoticsFARm sini ? sistemnya bagaimana ?? haturnuhun.

    1. Exotics Farm Says:

      Bu Siti,
      Salut atas niatnya untuk berinvestasi di kambing yang biasanya di dominasi oleh kaum adam.
      Ruang lingkup di Exotics Farm, menyediakan kambing perah, bibit kambing berkualitas dan susu kambing. Untuk susu kambing saya bekerja sama dengan mitra, artinya di kandang tidak ada kegiatan pemerahan.
      Pertanyaan saya jenis kambing apa yang ingin bu Siti pelihara? Apakah kambing perah atau kambing bibit untuk hoby? Dua hal yang berbeda dengan hrga indukan yang sangat berbeda pula. Untuk itu saya menyarankan agar ibu menentukan tujuan beternak ke arah mana.
      Saat ini kegiatan yang ada di Exotics Farm hanya focus pada breeding kambing untuk bibit atau hoby, untuk kerjasasama atau investasi bagi hasil belum ada, mungkin ke depannya akan coba saya pikirkan, mengingat kegiatan sehari-hari saya di Jakarta sementara kandang ada di Bandung.
      Yang pernah kami laksanakan adalah menerima penitipan untuk mengawinkan dengan pejantan yang kami miliki,si pemilik hanya membayar biaya kawin + biaya pakan konsentrat dan rumput.
      Demikian sementara yang bisa saya sampaikan, hatur nuhun. Salam, Exotics Farm.

  6. brata Says:

    punteun kang asep,dupi pangaos embe etawa sabaraha? khususna embe langgo susu perah.diantos waleurannana .

    1. Exotics Farm Says:

      Kang Brata,
      Saya sudah email untuk harga kambing perah, hatur nuhun.
      Salam, Exotics Farm.

  7. kim evans Says:

    I AM WANTING TO BUY ETAWA GOAT FOR BREEDING OR BUY SPERMA?? CAN YOU HELP ME PLEASE… I HAVE LOOKED EVERYWHERE FOR SOME HELP.. THANK YOU… KIM

    1. Exotics Farm Says:

      Dear Kim,
      Sorry for late reply do to my business travel.
      First of all I would like to thanks for visiting our web, how many etawa do you want to buy? and to where i have to deliver your order? What is your breeding purpose? milk or meat?
      I do not have yet the tools and trained my employee on the farm to take care sperma or semen for your purposes and I’m really sorry about this.
      To send or export etawa goat to your place, there are so many paper works that should be fulfilled especially on our quarantine department. I have to check first what is the government regulations according this subject.
      Best Regards,
      Exotics Farm

  8. hendra Says:

    mohon daftar harga betina & Jantan dibwah umur 1 thn untuk keperluan ternak.salam exotics farm

    1. Exotics Farm Says:

      Dear Mas Hendra,
      Harga kambing etawa untuk tujuan breeding tergantung gradenya.
      Untuk memulai beternak saya sarankan diawali dengan kualitas kelas menengah, harga untuk yang berumur di bawah 1 tahun (dara / calon pejantan) berada di kisaran 3.5 sd 15 jt. Harga dipengaruhi oleh panjang telinga, bentuk kepala, warna, balungan dan rewos/bulu.

      Sementara untuk harga kambing dengan kualitas super/kelas lomba tidak ada patokan baku dan relatif mahal, dan saya tidak menyarankan untuk pemula.

      Apabila mas Hendra, tinggal di Bandung atau sekitarnya, ada baiknya berkunjung ke kandang kami untuk melihat dan membandingkan kualitas calon bibit dimaksud.
      Salam, Exotics Farm.

  9. uyunmuzizah Says:

    ass pak kambing yg hitam bagus harga berapa ya pak..makasih dan waslm

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaykum salam,
      Terimakasih bu Uyun, kapan mau berkunjung ke kandang sekalian ngobrol harga-harga kambing. Lihat langsung beda lho bu, menambah semangat untuk beternak. Salam, Exotics Farm.

  10. Jamaluddin Says:

    Salam Exotic.Saya ada rencara memulai usaha ternak breeding for meat.langkah awal apa yang harus saya lakukan?Terima kasih.minta alamat ternaknya.Sala Sukses selalu

    1. Exotics Farm Says:

      Dear Pak Jamaludin,
      Salut atas niatnya untuk “breeding for meat” atau untuk pedaging.
      Langkah awalnya adalah memiliki lahan untuk pakan dan kandang. Pastikan kebutuhan hijauan untuk ternak dapat disupplly oleh lahan yang ada atau dari lingkungan sekitar. Kemudian buat kandang sesuai dengan rencana ternak yang akan dikelola.
      Setelah kedua faktor terpenuhi, kemudian isi dengan ternak sesuai tujuan.
      Alamat kami di Kampung Pangupukan Desa Mekarlaksana Kec. Ciparay Kab. Bandung. Denah Lokasi bisa bapak Down Load di Menu Contact.
      Sugses juga untuk bapak, salam Exotics Farm.

  11. K r e s n a Says:

    Dear Kang Asep,
    Saya Pemula dan sangat tertarik untuk ternak kambing Etawa, mohon informasi kapan saya boleh silaturahmi dengan Kang Asep baik di Jakarta maupun di Kandang.
    Terima kasih,
    Kresna

    1. Exotics Farm Says:

      Dear Mas Kresna,
      Boleh mas kapan aja, kalo di kandang tgl 27 ini sy ada di sana, tapi sorenya langsung balik lagi ke JKT. Kontak aja kalo mau ketemu di JKT. Salam, Exotics Farm.

  12. Joni Kurnia Says:

    assalamualaikum,
    Salam Kenal kang, Kang saya tertarik dengan Peternakan Kambingnya, Sebagai pemula saya ingin tau Tentang ukuran kandang yang pas untuk pemeliharaan kambing tersebut. Berikutnya saya ingin tanya kalo harga Kambing Etawa induk yang hamil Berapa ?
    Kapan-kapan abdi amengan ka ciparay, supaya ketemu sama akang.

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaykum Salam Kang Joni,
      Ukuran kandang yg baik lebar 1.5m x panjang 1.75m. Untuk harga induk bunting bervariasi tergantung jenis kambingnya, detail akan saya kirim melalui email.
      Mangga kang Joni dengan senang hati apabila akan berkunjung ke kandang, salam Exotics Farm.


  13. Ass pak Asep.
    Saya peternak pemula di Bekasi. Besok pagi rencananya saya mau belajar ke kandang di Ciparay sekalian ngintip calon indukan untuk tambahan di kandang saya. Semoga saya bisa belajar banyak tentang beternak kambing Etawa di tempat bapak.

    Terima kasih.

    Fani D.
    021-37396244
    http://peternakantaurus.wordpress.com

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaykumsalam,
      Silahkan pak Fan untuk berkunjung ke kandang EFI, dengan senang hati kami akan berbagi mengenai beternak kambing etawa, salam Exotics Farm.

  14. 1d0 Says:

    salam kang asep…
    saya mau tanya, apaboleh kambing bunting d kasih obat cacing.trus kambing saya yang siap melahirkan tidak bisa jalan (lumpuh )
    harus d kasih obat apa kang asep yang bagus.
    terima kasih.

    1. Exotics Farm Says:

      Dear Uda Ido, sebaiknya kambing bunting jangan diberikan obat cacing tunggu sampai melahirkan. Untuk kambing bunting yg tidak bisa jalan atau lumpuh harus diberikan obat penguat otot merknya banyak ada Biosalamine, Biomine atau Biomedisol dll. Suntikan sebanyak 4cc setiap 2 hati sampai sembuh. Untuk pencegahan setiap induk bunting tua ada baiknya disuntik obat ini setiap 4 hari sekali sampai melahirkan. Demikian sharing dari saya, salam Exotics Farm.

  15. momon Says:

    salam kang asep
    kang asep breeding domba garut oge?
    sabaraha harga induk?kanggo hobi kang…
    posisi di sukamiskin…nuhun

    1. Exotics Farm Says:

      Salam kenal Kang Momon,
      Leres ti payun mah, ayeunamah tos seep kang teu kiat bebeledegan wae kana kandang, sareng deui abdina teu gaduh waktos kanggo ka pamidangan. Tos di lelang kamari mangkaning bibit sararae. Ayeunamah khususon embe etawa kang Momon, mangga atuh amengan ka kandang. Hatur nuhun, salam Exotics Farm.

    2. Heri Gunawan Says:

      Assalammualaikm kang Asep…

      Berapa harga kambing etawa anak ?
      Rencananya kami akan coba berternak kambing etawa utk di perah.
      Kami berada di kampung Cililin Kab. Bandung Barat
      Hatur Nuhun

      1. Exotics Farm Says:

        Waalaikumussalam,
        Kang Heri informasinya sudah saya kirimkan melalui mail, salam EFI.

  16. verri Says:

    Selamat Pagi Ibu/Bapak

    Perkenalkan sebelumnya,nama saya Verri. Kebetulan satu bulan mendatang kita mau mengadakan acara pembekalan untuk Pensiun. Kita memerlukan Narasumber seorang wirausaha,oleh karena itu saya mohon informasi apakah dari Kambing Online.com ada yg bisa dan bersedia untuk menjadi Narasumber untuk acara kami. dalam hal ini narasumber menginformasikan proses awal sampai akhir dalam usaha ternak kambing.mohon informasi secepatnya,karena kami juga menghubungi pihak wirausaha lainnya.sy juga kirim email ke exoticsfarm
    Terima kasih.

    1. Exotics Farm Says:

      Selamat Siang pak Verry,
      Sebelumnya sy ucapkan terimakasih telah memasukan EFI sebagai salah satu sumber yang dirujuk untuk acara pelatihan. Mohon informasi, kapan acara diselenggarakan, dimana dan jam berapa? Salam, Exotics Farm.

  17. noor fuaznim Says:

    Salam pak,

    Nama saya Noor dari Penang Malaysia. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ladang kambing bapak di Bandung. Kerna syarikat sya juga ada ternakan kambing BOER sebanyak 1000 ekor lebih. Ingin buat lawatan/pelajari dari bapak berkenaan ladang/ternakan kambing. Saya juga akan susuli dengan email personal kpd bapak..Tkasih.

    1. Exotics Farm Says:

      Dear pak Noor,
      Terimakasih telah berkunjung ke blog kami, dengan senang hati silahkan apabila pak Noor ada rencana lawatan ke tempat kami, tolong diinfo kapan agendanya. Salam, Exotics Farm.

  18. Ilyas Says:

    Assalamu’alaikum…

    saya Ilyas, dari Jakarta… saya pemula dan tertarik utk belajar beternak Etawa ke peternakan Bapak. mohon info kira-nya kapan kami dapat mengunjungi Exotics Farm.

    Sukses selalu buat Exotics Farm.

    Terima kasih

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Bang Ilyas silahkan untuk berkunjung hari Sabtu sd Senin tgl 23-25 Mei sy ada di kandang, denah akan sy kirim melalui email. Salam, Exotics Farm.


  19. assalamualaikum…..
    punten kang, bade tumaros
    dmn abdi tiasa mendapatkan obat biosalamine?
    upami aya, tiasa telp/sms 081288676700

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Kang Agus, Biosolamine di Bandung bisa di beli di Poultry Shop di Jl. Jend. Sudirman di daerah Jamika, sebelah persis jalan Cibadak. Salam, Exotics Farm.

  20. riki rahman Says:

    ass….
    Kang upami pangaos etawa umur 4 bulan sapasang kinten-kinten sabaraha nya?
    Nuhun

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Kang Riki terimakasih sudah mengunjungi blog kami, harga cempe lepas sapih tergantung gradenya. Informasi lebih detail akan saya informasikan melalui mail. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  21. nyomo Says:

    salam kenal saya nyomo dari purwakarta, saya pemula dan tertarik untuk belajar beternak kambing PE dan ingin berkunjung ke peternakan bapak. Kira – kira kalao hari minggu bapak ada nggak di kandang?

    1. Exotics Farm Says:

      Salam kenal juga untuk pak Nyomo, hari Sabtu tgl 30 Juli sy ada di kandang apabila berkenan untuk berkunjung, terimakasih salam Exotics Farm.

      1. nyomo Says:

        Assalamualaikum….
        Nongol lagi nih kang Asep, maaf sabtu 30 juli kemaren ga bisa maen ke kandang soalnya libur saya cuma hari minggu, dan keseharian saya juga sama seperti kang Asep di jakarta. Mau tanya kalau Sule sekarang umurnya berapa bulan? Dijual nggak? Berapa..?
        Terima kasih.

      2. Exotics Farm Says:

        Waalaikumussalam,
        Ndak apa2 mas Nyomo, oh ya sama-sama di Jakarta. Kalo gitu nanti janjiannya hari minggu aja. Sule saat ini umur 6 bulan, lihat aja dulu ke kandang biar pas. Salam, Exotics Farm.

  22. wiskyanto widodo Says:

    Salam kenal pak

    Saya widodo dr semarang, mohon info detail jenis empon-empon yg dipakai untuk buat pupuk dr urine kambing ?

    Terimakasih
    wisky69@gmail.com

    1. Exotics Farm Says:

      Salam kenal juga untuk mas Widodo, untuk empon2 saya memakai temu lawak, temu ireng, kunyit, lengkuas dan kencur. Tidak ada penelitian khusus atas pemakaian empon2 tersebut, saya hanya mengikuti apa yang telah diaplikasikan oleh teman. Terimakasih, salam Exotics Farm.

  23. Maliki Says:

    Assalaamu’alaikum..
    perkenalkan kang, saya Maliki, mahasiswa salah satu PTN Bandung. Saya sedang dalam proses menyelesaikan studi S1 saya dan sembari menunggu, saya tertarik untuk mempelajari usaha peternakan kambing etawa. Di hari apa kira-kira saya bisa berkunjung untuk memperoleh informasi yang saya perlukan? terima kasih atas balasannya

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Mas Maliki, Alhamdulillah saya sangat senang dengan niat dan ketertarikannya untuk mempelajari peternakan. Insyaallah saya ada di farm pada hari Sabtu dan Minggu tgl 29 sd 30 Oktober nanti, silahkan untuk berkunjung. Salam, Exotics Farm.

  24. Maliki Says:

    maaf kang..beberapa bulan yang lalu saya benar2 berhalangan untuk ke kandang dan baru teringat kembali sekarang setelah sempat melakukan kunjungan ke disnak Garut..boleh saya minta peta lokasinya? ke alamat email saya maliki.utama@gmail.com, terima kasih

    1. Exotics Farm Says:

      Dear pak Maliki, baik denah menuju lokasi sudah saya kirimkan melalui mail. Salam, Exotics Farm Indonesia.

    2. bento Says:

      ass.. Punten pa, saya ingin btrnk kambing perah. Kalo kmbg siap perah 10e hrgnya berapa, trus susunya gmana jualnya? Trima kasih. O iya sy di subang

      1. Exotics Farm Says:

        Waalaikumussalam,
        Dear Bento di Subang, baik infonya akan sy kirimkan melalui mail. Salam, EFI.

  25. ARDIAN SYAH Says:

    pak,slam kenal sya peternak etwa kecil2an dan baru mulai… sya pngen tahu pakan sampingan buat kambing itu apa saja???? selain pakan hijauan…
    saya pernah mencoba pakai polar tapi kambing nya tidak mau gimna caranya biar kambing saya mau makan pakan sampingan….
    matur nuhun sbelumnya….

    1. Exotics Farm Says:

      Salam kenal untuk mas Ardian,
      Kambing akan mau makan pakan tambahan kalo dibiasakan. Untuk memulainya ada yang langsung mau ada yang agak susah, pengalaman kami untuk yg susah kambing dibiarkan lapar dan tidak diberi pakan hijauan, yang ada hanya polar. Cara ini bisa dicoba, setelah beberapa hari biasanya mau. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  26. Wahono Says:

    pak saya wahono Sumbawa barat; Saya serius pingin sucses jadi peternak.bagaimana pak apa ada program pelatihan ? mohon infonya, Terima kasih

    1. Exotics Farm Says:

      Dear pak Wahono,
      Salute atas niatnya untuk menjadi peternak yang sukses. Bagi teman-teman dari luar daerah yang ingin belajar, insyaAllah saya meluangkan waktu untuk berbagi ilmu. Koordinasi lebih lanjut melalui email ya pak Wahono. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  27. Yuyud Wahyudin Says:

    Ass.ww. Pak Asep, Salam kenal, sesuai pembicaraan via HP, saya tertarik dengan informasi adanya ternak Etawa kaligesing yang selain untuk perah juga untuk kontes, saya sangat senang sebagai orang yang berada di Jawa Barat, karena selama ini saya mengira populasi Etawa hanya di Jateng dan Jatim. Insya Allah kami akan bergabung untuk berternak Etawa di kampung kami Kuningan. Terimakasih, Was.ww

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Alhamdulillah, salam kenal dan terimakasih sebelumnya saya ucapkan untuk pak Yuyud yang telah mengunjungi blog kami. Baik pak, mudah2an saya dapat membantu sesuai dengan yang dikehendaki. Wass. Wr. Wb.

  28. wisnu Says:

    assalam , kang klo ke tmpat EFI patokanya di mana ya?biar lbh deket kita keluar di tol buah batu apa tol kopo ya?soalnya gak tau jalan bandung,bisa gak kita minta denah rincinya?? maaf kang ,terima kasih

    1. Exotics Farm Says:

      Mas Wisnu, sudah saya kirimkan melaui mail.

      1. wisnu Says:

        terima kasih pak ,maaf ngerepotin

  29. hery dian Says:

    aslm. pak saya minta rincian harga untk pembelian etawa ras kaligesing indukan 5 ekor dan pejantan 1 ekor + biaya pengiriman sampe kamp. Sagalaheran ds. Rancakasumba kec. solokan jeruk. Trims. Wslm

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Baik kang Dian, nanti saya emailkan untuk rincian harga. Apakah alamatnya di Sagalaherang Subang?, salam Exotics Farm Indonesia.

  30. sewaka indramayu Says:

    Kang Asep, salam kenal saya dari Indramayu, pemula ternak kambing, tertarik dengan kambing PE, yang saya tanya kan bisakah kambing kacang, yang saya miliki di kawin silang dengan pejantan PE, atau dengan cara Inseminasi Buatan (IB) PE, Hal ini saya lagi konsultasi dengan mantri hewan Indramayu. Atau klo boleh Indukan saya kawin silang kan dengan pejantan PE punya Kang Asep. Matur Kesuwun

  31. ery Says:

    Kang mohon informasi koordinat lokasinya.
    Terimakasih

    1. Exotics Farm Says:

      Baik kang Ery, denah dan detail menuju lokasi akan saya kirimkan melalui mail.
      Salam, Exotics Farm Indonesia.

  32. aziz Says:

    kang mohon informasi harga kambing etawa /ekor nya.kira2 klo mau berternak kambing brp modal yg harus di persiapkan ..? email ken ka aziz_mms@yahoo.com

    1. Exotics Farm Says:

      Baik kang Aziz, sy kirimkan infonya melalui mail.

  33. perry Says:

    assalamualaikum

    salam kenal kang asep mau minta tolong minta daftar harga untuk beternak kambing etawa saya perry di kuningan jawabarat via email di eriperiaman.999@mail.com

    haturnuhun di antos kang

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Kang Perry, saya sudah email tapi bouncing, apa ada mail address yang lain? Hatur nuhun.

  34. rahman Says:

    salam kenal
    saya rahman dari peternak kambing etawa di padang..
    kang mohon informasi harga kambing etawa super indukan umur 2/3 thn dan pejantan umur 2/3 thn untuk kontes dan untuk perah.serta transpotasinya.

    mohon informasinya via e mail..
    hatur nuhun…

    1. Exotics Farm Says:

      Salam kenal pak Rahman.
      Baik informasinya saya kirimkan melalui mail. Salam, Exotics Farm Indonesia.

      1. Exotics Farm Says:

        Pak Rahman,
        Email sudah saya kirim namun bouncing, ada mail address yang lainnya? Terimakasih.

  35. rahman Says:

    ok…
    mohon kirim ke dreamway22@yahoo.com
    trims…

    1. Exotics Farm Says:

      Baik pak Rahman, email sudah terkirim.

  36. dias servia swara Says:

    dear, Mr.Rahman

    saya dias di bandung, mau minta infonya kang untuk kriteria dan kelas etawa untuk kontes, karena setau saya etawa yg fullblood dari india itu kan warnanya putih, saya berencana untuk breeding etawa kontes tapi masih kurang informasi mengenai kelas dan jenis etawa di indonesia dan kisaran harga kambing etawa sendiri ,mohon informasinya kang, terimakasih

    regrats
    dias servia

    1. Exotics Farm Says:

      Dear Dias,
      Nama saya Asep, baik informasinya akan saya kirimkan dan kita sudah berkomunikasi melalui sms juga. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  37. Asep syaiful Alam Says:

    wilujeng siang kang asep, abdi oge nami mah asep di lembang kegiatanna peternak sapi perah tapi ayeuna teh sapina bade dilelang da kondisi persusuan sudah tidak menguntungkan (beurat biayana), rencana hoyong nyobian kambing PE perah iraha abdi tiasa tepang di kandang akang. Htr nuhun

    1. Exotics Farm Says:

      Wilujeng siang kang Asep Lembang,
      Mangga upami bade amengan ka kandangmah, dinten minggon kaping 1 Juli insyaallah abdi aya di lokasi. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  38. sayuti Says:

    Assalamualiakum kang Asep,

    salam kenal , saya Sayuti dari Aceh, saya berniat untuk mempelajari cara budidaya Etawa dengan baik dan Benar, apakah ada program training buat Pemula di EFI, jika ada mohon di infokan kapan kira-kira jadwalnya dan berapa saya harus menyediakan biayanya serta butuh waktu untuk berapa lama untuk satu paket training.

    Demikian dulu kang dan semoga EFI tetap jaya ,

    salam

    sayuti

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Dear pak Sayuti, terimakasih telah berkunjung ke blog kami. Baik detail informasi akan sy jelaskan melalui mail.
      Salam, Exotics Farm Indonesia.


  39. kang punten, kalo bisa tolong kasih saya daftar harga domba garut yang lepas sapih kira-kira untuk umur 3-5 bulan. kalo bisa domba yang biasa saja soalnya hanya untuk peliharaan pribadi, oia minumum order berapa ya? terima kasih….

    email saya :muchzone@yahoo.com

    1. Exotics Farm Says:

      Dear kang Pram,
      Mohon maaf sejak thn 2011 saya tidak memelihara domba lagi, jadi tidak tahu persis harga saat ini. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  40. baban Says:

    Assalamu”alaikum…..
    kang punten, saya ada rencana ternak kambing etawa untuk memenuhi kebutuhan langganan tiap idul adha, apa ada pelatihan budidaya kambing etawa atau kalau boleh mau sharing dgn kang asep supaya tidak salah langkah, mohon arahannya kang asep, hatur nuhun

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Kang Baban hari minggu tanggal 2 September insyaallah sy ada di kandang, silahkan apabila hendak sharing. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  41. indra Says:

    Wilujeng siang kang asep..
    minta info harga ..nuhun

    1. Exotics Farm Says:

      Wilujeng siang kang Indra,
      Baik informasinya akan saya kirimkan melalui mail, salam Exotics Farm Indonesia.

  42. ferdinan Says:

    selamat sore pak..
    bisa kirimkan daftar harga ke email saya pak

    matur nuwun pak

  43. Trikoni Says:

    Assalamu’alaikum wr. wb
    kang saya tertarik untuk memulai ternak kambing etawa, untuk harga bibit bisa minta infonya kang, nuhun, kirim via email saja kang (t_trikoni@yahoo.com)

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Baik kang Trikoni, saya akan kirimkan melalui mail. Salam, Exotics Farm Indonesia.

      1. Trikoni Says:

        cepet pisan di bales kang, hatur nuhun kang. Upami bade silaturahim ka kandang EFI tiasa kang? :)

      2. Exotics Farm Says:

        Mangga silahkan, hari Sabtu tgl 20 Oktober ini sy ada di kandang. Salam, Exotics Farm Indonesia.

  44. Iin Indrawan Says:

    Bang bisa kirim imail harga kambing pe nya untuk kita buat peternakan skala rumah sekitar 30 ekor 26 jantan 4 betina umur 7 bulan dan brapa biaya sampai ke sosa. ma kasih.

    1. Exotics Farm Says:

      Dear Iin, sudah sy kirimkan melalui mail. Salam, EFI.

  45. Iin Indrawan Says:

    untuk sosa jarak dari pekan baru ke lokasi kita 5 jam perjalanan 250 km ma kasih atas info harga nya

  46. yoyo Says:

    assalamualaikum, kang punten, saya yoyo, sy minat mau ternak kambing. sy ada lahan di subang, berupa sawah dan kebun di pinggir desa. sebagai pemula, persiapan apa saja yang mesti sy siapkan? sy berniat untuk pembesaran anakan dulu, kemudian syukur syukur bisa berkembang untuk dikembangbiakan dst….berapa harga anakan etawa di EFI? hatur nuhun kang.
    wassalamu’alaikum
    yoyo

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam, baik kang Yoyo informasinya saya kirimkan melalui mail. Salam, EFI.

  47. shandy helmi Says:

    assalamualaikum kang, saya mau tanya harga anakan kambing etawa di bandung, saya berencana untuk beternak kambing etawa di garut nih kang. setau saya di garut belum ada nih yang ternak kambing etawa perah.
    wassalam

  48. Irvan Says:

    Assalm.
    Kang, salam dari Ciwidey.
    Saya sedang cari kambing siap perah untuk ditempatkan di daerah Rancabali. (tujuan perah)
    Yang kelas menengah kebawah saja sih.
    Ditunggu balasannya kang. Saya juga sedang merencanakan mau berkunjung ke EFI. Trims!

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Silahkan kang Irvan ke kandang untuk lihat-lihat kambing perah yang diinginkan. Salam, EFI.

  49. Ipan Subarnas Says:

    Asalamualaikum,

    Kang kagungan etawa ras senduro? upami aya abdi peryogi anu tos dara sajodo, htr nuhun

    Wasalam
    Ipan S

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam, punten kang Ipan kami tidak memilki kambing Senduro. Salam, EFI.

  50. yoga Says:

    asalamualaikum, pa, maaf. saya pemula di bidang ternak kambing. saya punya lahan lumayan cukup luas, rencana nya lahan saya mau tanami rumput gajah odot. bisa tolong saya untuk pembelian bibitnya. terimakasih

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Dear Yoga, nanti sy info apabila bibitnya sdh tersedia. Salam, EFI.

  51. aditya Says:

    Assalamualikum pak asep,

    Saya akan berternak kambing di daerah cilegon, salah satunya kambing PE. Saya butuh anakan/cempe PE umur 4 bln lepas sapih. Dan juga indukan jantan & betina dgn kualitas sangat baik. Kira2 harganya brp? Saya juga akan berkunjung ke farm di ciparay utk share info.
    Silahkan email ke saya pak.
    Thanks.

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Dear Adit, baik informasinya akan saya kirim by mail dan silahkan apabila hendak berkunjung. Salam, EFI.

  52. akhmad Says:

    assalamu’alaikum pak asep,

    saya pemula dan tertarik mengenai kambing etawa,
    jika tidak merepotkan, rencana minggu depan pengen silaturahmi ke kandang.

    Haturnuhun..

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Baik kang Akhmad silahkan apabila hendak berkunjung, insyaallah minggu depan tanggal 29 sd 30 Juni saya ada di lokasi. Salam, EFI.

  53. mahardikha Says:

    Assalamualaikum kang asep

    saya tertarik untuk ternak domba etawa,mohon informasi untuk pelatihan dan pembelajaran pemula kira-kira berapa biaya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pelatihan

    Terima kasih

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Dear Dhika, untuk detail informasinya saya kirimkan melalui mail. Salam, EFI.

  54. Ilman Says:

    Asalamualaikum,

    saya tertarik untuk ternak domba etawa,mohon informasi untuk pelatihan dan pembelajaran untuk pemula. saya berdomisili di Rancakalong Sumedang,.

    terimakasih

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Dear Ilman, terimakasih telah berkunjung ke blog kami. Untuk pelatihan kami berikan free apabila membeli bibit ternaknya dari kami. Salam, EFI.

      1. Ilman Says:

        Kapan bisa bertatap muka langsung ya pak ?

      2. Exotics Farm Says:

        Kang Ilman,
        Silahkan berkunjung ke farm kami untuk lihat2. Salam, EFI.

      3. Ilman Says:

        Baik Pak Asep, besok Insya Allah jam 11 akan kesana,
        Terima Kasih

        Wassalam,
        Ilman

  55. Maliki Says:

    assalaamu’alaikum.
    kang asep, kalau tanggal 29 juli kira2 bisa ditemui di kandang tidak ya? saya berencana silaturrahim ke sana, terima kasih

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam, silahkan kang kalo mau berkunjung, kalo saya rencananya tanggal 27/28 Juli. Salam EFI.

  56. syamsul huda Says:

    asslkm. kang Asep
    subhanallah ya lihat2 pertanyaan2 di atas, sepertinya kang asep sangat ikhlas bantu para calon peternak..
    kang asep, boleh kah sy berguru sm kang asep, karna sy berminat sekali memulai beternak kambing, langkah2 apa yg harus sy lakukan, modalnya standar berapa?, kira2 bisakah klo kita cm ada waktu ke kandang tiap sabtu-minggu saja?, (maklum masih kerja jd karyawan).
    sy skr di jakarta tp rencana mengembangkan di sumedang,
    mohon pencerahanya kang..
    terima kasih
    wassalam.

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Dear kang Syamsul, beberapa tulisan saya seperti “Tips Beternak Kambing Etawa” dll di blog ini, bisa dijadikan referensi untuk memulai beternak. Untuk schedule ke kandang, saya juga biasanya pada hari Sabtu dan Minggu, karena sehari-harinya saya pun di Jakarta. Demikian disampaikan, semoga bermanfaat. Salam, EFI.

  57. Anda Says:

    Aasalamualaikum

    kang punten, gaduh kambing Boer, atanapi Boerawa/Boerka. Nyuhunkeun informasina kang pami gaduh, ngagaleuh bibitna dimana sareng pangaosna sabaraha, nuhun kang

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam, maaf gak punya. Salam, EFI.

  58. zulaika Says:

    Assalamualaikum..

    pak,saya mau minta info tentang harga pejantan mulai dri cempe sampe yg siap kawin dan info alamat peternakan bapak.

    Terima kasih.

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Info harga akan saya kirimkan melalui mail, untuk denah sudah saya kirimkan namun bisa juga di download di menu contact. Salam, EFI.

  59. Mohammad Mualif Says:

    Salam Pak Asep,
    Saya Mualif di Malang. Saya sangat terinspirasi dengan usaha ternak Etawa di EFI. Saat ini saya sedang memulai ternak Etawa Kaligesing, mengikuti langkah Pak Asep.
    Informasi dan ilmu yang Bapak sampaikan sangat bermanfaat. Semoga Bapak dan keluarga senantiasa sehat wal afiat dan hidup berkah karena telah mau berbagi dengan orang lain.
    Kami merencanakan berkunjung ke EFI suatu saat nanti untuk mendapatkan pengalaman.

    Terima kasih,
    Wassalam
    Mualif

    1. Exotics Farm Says:

      Dear mas Mualif,
      Salam kenal. Monggo mas silahkan dengan senang hati apabila hendak berkunjung ke farm kami, mohon info untuk kedatangannya mudah-mudahan pas waktunya bisa bertemu di kandang EFI.

  60. Alan Febrian Says:

    ass.
    nama saya alan mas mau tanya-tanya ni soal beternak kambing gmna mas??
    dan modal pertama untuk beternak berapa ya mas..
    pingin coba berbisnis ni.. hehehe
    makasih ^_^

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Dear Alan, untuk modal disesuaikan saja dengan tujuan beternaknya. Kambing perah cukup bagus untuk dibudidayakan, salam EFI.

  61. Gunawan Pramono Says:

    Asalamualaikum pak asep, saya gunawan pak, saya bekerja di pt pupuk kujang cikampek, kami sedang melakukan riset tentang efektifitas pupuk organik kami, kebetulan saya baca di halaman ini apa benar bapak menggunakan rumput odot? kalau iya, kami tertarik untuk membeli bibit rumput odot dari farm bapak. terimakasih. salam.

    1. Exotics Farm Says:

      Waalaikumussalam,
      Pak Gunawan, saya sudah lama membudidayakan rumput ini, silahkan berkunjung ke kandang kami untuk melihat langsung. Salam, EFI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 43 other followers